Sempat saya ketawa kecil didalam hati, melihat beberapa orang yang membantu temannya pindahan kos, karena hal itu mengingatkan saya dan juga memberika pengertian yang baru mengenai sahabat dan kerjasama. Saya teringat pengalaman saya ketika membantu teman kos untuk kepindahannya ke kos yang lain, mungkin karena teman saya ini, kolektor atau apalah, sehingga banyak sekali barangnya, seperti Televisi, Kulkas, dll, sehingga akhirnya menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut semuanya, saat itu kami berjumlah lumayan banyak sekitar 5 orang, dengan estafet menerima dan memindahkan barang ke mobil, dan untuk barang yang berat, kami mengangkatnya secara bersamaan. Dengan cara ini, pekerjaan selesai hanya dengan tempo setengah jam dan tidak terlalu melelahkan.

Kerjasama selalu akan membuat pekerjaan berat menjadi ringan dan pekerjaan sulit menjadi lebih mudah diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat. Dalam setiap pekerjaan yang kita masing-masing tekuni, tentu masing-masing rekan yang satu kantor dengan kita memiliki skill yang berbeda-beda. Ada yang pintar memasarkan barang, ada yang piawai mengelola administrasi, ada yang teliti dalam keuangan, ada yang lihat memperbaiki komputer, dll. Masing-masing kita menggabungkan kekuatan dan kompak, maka apapun visi misi dari perusahaan pasti tercapai. Namun, kalau satu sama lain kita saling menonjollkan diri dan saling menjatuhkan kegagalan demi kegagalan yang kita akan terima.

 

Tak seorangpun bisa berhasil tanpa bantuan orang lain. Sejak kita lahir sampai mati kita akan tetap membutuhkan bantuan orang lain. Mari kita jalani pekerjaan dan tantangan yang ada saat ini dengan mengandalkan Tuhan, selalu memperbaiki diri, dan bekerjasama dengan orang lain untuk meraih sukses.

Sumber : HTcom
0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 SMA PRESIDEN (Boarding School) - Sekolah Model Terakreditasi A                                                                                                          Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?